Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Hindari 5 makanan pemicu asam urat!
Asam urat adalah bahan kimia yang dibuat oleh tubuh selama pemecahan purin. Kandungan purin paling sering ditemukan dalam makanan dan dapat menyebabkan tubuh kelebihan asam urat. Asam urat dilarutkan dalam darah dan dikeluarkan melalui urin. Namun, sebagai akibat dari kondisi tertentu, asam urat dapat tertimbun dalam tubuh dan menyebabkan kerusakan.

Asam urat juga dapat memicu munculnya penyakit serius yang terkait dengan gout (penyakit yang disebabkan oleh gangguan metabolisme asam urat) dan diabetes. Kadar asam urat yang tinggi juga dapat disebabkan oleh kondisi tertentu seperti kanker dan gangguan yang mempengaruhi sumsum tulang, dan diet yang terlalu banyak purin. Berikut adalah makanan yang dapat memicu kenaikan kadar asam urat dalam darah, seperti dilansir Livestrong.

1. Hati

Hati hewan, seperti sapi atau ayam, kerap dikonsumsi karena berbagai alasan gizi. Hati kaya akan vitamin B12, protein dan zat besi, tetapi juga tinggi purin, yang nantinya diubah menjadi asam urat. Menurut Boston University Medical, pasien yang menderita gout atau rentan terhadap gout disarankan untuk tidak makan hati. Jika kristal asam urat terkumpul dalam sendi, kondisi itu bisa sangat menyakitkan.

2. Ragi bir

Ragi adalah jenis jamur yang disebut Saccharomyces cerevisiae. Ragi ini paling sering digunakan dalam pembuatan alkohol - khususnya pada bir. Menurut Purple Sage, mengonsumsi bir, yang berisi ragi, dapat memicu peradangan asam urat dan harus dihindari oleh mereka yang menderita gout. Namun, ragi yang dimaksud di sini tidak ada hubungannya dengan ragi roti karena mereka memiliki sifat berbeda.

3. Makarel

Makarel adalah sekelompok ikan yang memiliki banyak nutrisi. Ada sekitar 48 spesies yang berbeda dari makarel. Minyak yang berasal dari makarel kerap digunakan dalam kapsul minyak ikan omega-3 untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Namun hati-hati, suplemen ini dapat memicu rasa sakit pada sendi bila terlalu sering dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap penumpukan asam urat, menurut Medline Plus.

4. Daging

Makanan kaya purin, termasuk hewan daging merah seperti daging sapi, dan organ-organ dalam hewan seperti hati, otak, jantung dan ginjal. Orang yang menderita hyperuricema harus menghindari makanan tersebut.

5. Ikan bercangkang

Ikan bercangkang sangat tinggi purin. Contohnya saja, kerang, tiram, kepiting, kerang, lobster, dan udang.

Inilah lima makanan yang harus dihindari oleh mereka yang rentan terhadap penyakit asam urat.

OBAT ASAM URAT ALAMI
Mengobati Asam Urat dengan NUTRIGOUT
Untungnya, asam urat dapat diobati, dan ada cara untuk mengurangi risiko asam urat yang akan terulang kembali. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan kapsul herbal asam urat  NUTRIGOUT. Obat herbal ini telah terbukti secara klinis mampu mengobati asam urat dengan mengurangi kadar purin dalam tubuh.
Bahan-bahan NUTRIGOUT antara lain:
  • Sonchus arvensis
  • Orthosiphon stamineus
  • Curcuma xanthorrhiza
  • Phyllanthus niruri
  • Dan bahan herbal rahasia lainnya
Manfaat mengkonsumsi NUTRIGOUT secara rutin:
Membantu mengobati Asam Urat, dan gejala Encok, Rheumatik, Kencing Batu, Keputihan, dan Infeksi Kandung Kemih.
Aturan Konsumsi:
Minum 3 x sehari sebelum makan (sekitar 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam)
Detail Produk :
Kemasan: Botol (lihat gambar diatas)
Isi: 50 kapsul
No.IKOT 442/00060/V-2



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat