pengobatan asam urat dan rematik

Asam Urat atau para ahli medis menyebutnya dengan hyperuricemia, adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Nah Purin itu sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah kedalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga terdapat purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut, karena penumpukan bahan purin ini.
asam-uratApa-Saja-Jenis-Penyebab-Asam-Urat-Secara-Garis-Besar
Sedangkan untuk penyakit rematik (Arthritis rematoid) tergolong penyakit autoimun yang progresif dan sistemik karena bisa mmepengaruhi organ tubuh lain. “ Ketua Indonesian Rheumatology Association (IRA) Prof. Dr. dr. Handono Kalim, SpPD KR dalam seminar media tentang arhritis rematoid. Pada arthritis rematoid dokter spesialis penyakit dalam ini menjelaskan gejala seperti mengalami peradangan, merah dan rasa nyeri dari sendi tangan dan kaki, disertai dengan gejala-gejala sistemik seperti kelelahan, anemia, depresi.

Gejala  yang biasanya dirasakan oleh penderita Asam Urat dan rematik antara lain :

  • Nyeri Persendian, biasanya sangat dipengaruhi oleh perubahan suhu, terutama pada suhu dingin, pada pagi hari atau malam hari.
  • Pegal-pegal atau merasa kesemutan, karena merasakan nyeri, pegal-pegal dan adanya rasa kesemutan membuat penderita sulit untuk langsung mengubah posisi pasien yang tadinya duduk, jadi berdiri, tidur menjadi berdiri, dll.
  • Adanya benjolan di sekitar sendi, ini dikarenakan adanya kristalisasi di persendian. yang seharusnya di ruang sendi itu luas dan berisi cairan sendi, menjadi berisi kristal-kristal asam urat yang mengganggu gerak sendi. bila kristal-kristal asam urat ini trus menumpuk akan terlihat benjolan-benjolan seperti kristal di bagian sendi.
  • Nyeri pinggang dan sulit buang air besar, pada penderita asam urat yang sudah parah dan tak terkontrol, maka akan terjadi pembentukan batu asam urat pada ginjal ataupun saluran kemih pasien, karena adanya batu sehingga menyumbat pengeluaran air urin, dan terjadi penumpukan air urin yang secara tidak langsung akan berujung pada kerusakan ginjal secara perlahan-lahan. Adanya gangguan pada ginjal atau saluran berkemih, menimbulkan gejala nyeri pinggang yang menjalar maupun yang tidak menjalar. Karena itu para penderita asam urat, sangat disarankan untuk memperbanyak meminum air mineral atau air putih, untuk mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.
  • Kaku di pagi hari
    Karakteristik lain dari rheumatoid arthritis adalah rasa kaku pada sendi di pagi hari. ini juga merupakan masalah umum pada penderita osteoartritis, yang bisa menyebabkan rasa sakit setelah beraktivitas lama, seperti tidur. Perbedaan antara osteoartritis dengan rematik adalah lamanya waktu rasa sakit. Pada osteoarthritis biasanya berkurang dalam waktu sekitar setengah jam sementara pada penderita rematik membutuhkan waktu yang lebih lama.
Untuk pengobatan asam urat dan rematik secara maksimal dan menyeluruh, kami rekomendasikan bisa dengan mengkonsumsi obat asam urat dan rematik Triflexs care capsule. dengan komposisi didalamnya : Kalsium karbonat, Drynaria rhizome, Ekstrak astragalus mongholicus. Semuanya bermanfaat dalam tubuh memperbaiki otot dan sendi yang ngilu dan nyeri karena peradangan  atau terkena infeksis serta efektif menurunkan kadar asam urat dalam darah secara optimal dan menyeluruh.

OBAT HERBAL ASAM URAT

Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan serangan tiba-tiba, nyeri berat, kemerahan dan nyeri di sendi, seringkali sendi di pangkal jempol kaki.  Asam urat merupakan bentuk kompleks dari arthritis yang bisa menyerang siapa saja. Pria lebih mungkin untuk mendapatkan asam urat, tetapi perempuan bisa menjadi semakin rentan terhadap asam urat setelah menopause.

Sebuah serangan akut asam urat bisa membangunkan Anda di tengah malam dengan sensasi yang jempol kaki Anda yang terbakar. Sendi yang terkena panas, bengkak dan begitu lembut bahkan berat mungkin tampak tak tertahankan.
Penyebab Asam Urat

Asam urat terjadi ketika kristal urat menumpuk di sendi Anda, menyebabkan peradangan dan nyeri intens. Kristal urat dapat terbentuk ketika Anda memiliki tingkat asam urat dalam darah Anda. Tubuh Anda memproduksi asam urat ketika tubuh kelebihan purin, zat yang ditemukan secara alami dalam tubuh Anda, serta dalam makanan tertentu, seperti jeroan, ikan teri, herring, asparagus dan jamur.

Normalnya, asam urat larut dalam darah dan melewati ginjal ke dalam urin Anda. Tapi kadang-kadang tubuh Anda memproduksi terlalu banyak asam urat atau ginjal Anda mengeluarkan asam urat terlalu sedikit. Ketika ini terjadi, asam urat dapat terbentuk, membentuk tajam, seperti jarum kristal urat di jaringan sendi atau sekitarnya yang menyebabkan nyeri, peradangan dan pembengkakan yang sangat menyakitkan.

Mengobati Asam Urat dengan NUTRIGOUT
Untungnya, asam urat dapat diobati, dan ada cara untuk mengurangi risiko asam urat yang akan terulang kembali. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan kapsul herbal asam urat  NUTRIGOUT. Obat herbal ini telah terbukti secara klinis mampu mengobati asam urat dengan mengurangi kadar purin dalam tubuh.
Bahan-bahan NUTRIGOUT antara lain:
  • Sonchus arvensis
  • Orthosiphon stamineus
  • Curcuma xanthorrhiza
  • Phyllanthus niruri
  • Dan bahan herbal rahasia lainnya
Manfaat mengkonsumsi NUTRIGOUT secara rutin:
Membantu mengobati Asam Urat, dan gejala Encok, Rheumatik, Kencing Batu, Keputihan, dan Infeksi Kandung Kemih.
Aturan Konsumsi:
Minum 3 x sehari sebelum makan (sekitar 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam)
Detail Produk :
Kemasan: Botol (lihat gambar diatas)
Isi: 50 kapsul
No.IKOT 442/00060/V-2


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

pengobatan asam urat dan rematik